Pekan Seni Budaya Prodi IPS Pascasarjana UNP Tahun 2022

Program Studi (Prodi) Pendidikan IPS Pascasarjana Universitas Negeri Padang (UNP) menggelar kegiatan Apresiasi Seni Pertunjukan dalam rangka memperkenalkan karya seni khususnya dalam bentuk produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)

Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat Audy Joinaldy, tampil sebagai narasumber dalam kegiatan Pekan Seni Budaya yang digelar oleh Program Studi Ilmu Pengetahuan Sosial Sekolah Pascasarjana Universitas Negeri Padang, Selasa (28/6). Adapun materi yang disampaikan Wagub Sumbar berjudul” Optimalisasi Sumber Daya Sosial dan Seni dalam Pembangunan Sumatera Barat”.

Ketua Prodi Magister IPS Sekolah Pascasarjana UNP Prof. Dr. Agusti Efi, M.A, mengatakan Dalam Pekan Seni Budaya, yang berlangsung selama 4 hari ini. 27 -30 Juni 2022 ini diisi dengan rangkaian kegiatan akademis berupa penelitian, talk show, seminar proposal tesis mahasiswa, pameran seni lukisan dan karya seni rupa dan penampilan tari dan musik, merupakan bagian dari implementasi atau praktek dari berbagai mata kuliah di Prodi IPS, sehingga nantinya lulusan memiliki kompetensi untuk melahirkan dan menularkan inovasi dalam ilmu pengetahuan, teknologi dan seni khususnya terkait dengan bidang pendidikan sosial budaya, mengingat banyaknya tantangan dalam pengembangan budaya di Indonesia akibat globalisasi.

Sementara itu, Direktur Sekolah Pascasarjana diwakili oleh Wakil Direktur I Sekolah Pascasarjana, Prof. Dr. Indang Dewata, M.Si ketika memberikan arahan dan sekaligus membuka acara ini menyatakan, “Sekolah pascasarjana UNP akan terus melakukan berbagai upaya dalam meningkatkan kompetensi lulusan dan untuk memenuhi tantangan kompetensi lulusan”. dengan kegiatan ini kita mengapresiasi mahasiswa S2 IPS atas digelarnya kegiatan Pekan Seni Budaya ini, untuk tahun depan kita akan tingkatkan lagi ruang lingkup kegiatan ini kapan perlu secara nasional, kata Guru Besar Ilmu Lingkungan UNP ini.

Pada kegiatan pembukaan ini Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy juga melakukan peninjauan ke beberapa stan pameran. Sementara itu, hadiri dalam acara pembukaan adalah sejumlah pimpinan dilingkungan sekolah pascasarjana, para dosen, tendik, dan mahasiswa lintas angkatan.