In order to view this object you need Flash Player 9+ support!

Get Adobe Flash player
Home Akademik

PostHeaderIcon Akademik

PostHeaderIcon Ujian Tertutup Disertasi

(a) Persiapan

(1) Draf disertasi yang telah selesai ditulis dan disahkan oleh Komisi Promotor dan Dosen Pembahas disampaikan oleh Ketua Komisi Promotor kepada Pimpinan Program Studi yang selanjutnya menyerahkan kepada Direktur PPs untuk dibentuk Panitia Ujian Tertutup Disertasi.

(2) Secara administratif Panitia Ujian Tertutup Disertasi memeriksa kelengkapan draf disertasi tersebut dan menyiapkannya untuk dikirim kepada seorang pakar berkualifikasi Profesor Doktor dosen PPs dalam bidang yang relevan dari luar UNP untuk mendapatkan pertimbangan kelayakan sebelum dibawa ke sidang ujian tertutup.

Read more...

 

PostHeaderIcon Ujian Disertasi

a. Ujian disertasi terdiri dari dua tahap, yaitu Ujian Tertutup Disertasi dan Ujian Terbuka Disertasi.

Read more...

 

PostHeaderIcon Seminar Hasil Penelitian

Hasil penelitian dalam rangka penyelesaian disertasi mahasiswa pertama-tama “diuji” melalui seminar hasil penelitian.

a.      Tujuan seminar hasil penelitian adalah agar penulis disertasi mampu menampilkan sosok disertasi secara utuh dan menerima berbagai masukan untuk penyempurnaan.

Read more...

 

PostHeaderIcon Seminar Proposal

a.      Setelah proposal awal dan Komisi Promotornya disetujui, mahasiswa langsung berkonsultasi dengan Komisi Promotor untuk mematangkan proposal awal tersebut. Dalam hal ini Komisi Promotor dapat memberikan berbagai pertimbangan dan/atau saran untuk perubahan dan/atau perbaikan proposal, dan bahkan dapat menyarankan untuk diangkatnya judul atau permasalahan baru sama sekali. Perubahan ini dapat dilakukan selama masih sesuai dengan kriteria tersebut pada butir 1 b di atas. Apabila hal yang terakhir itu terjadi, judul baru yang dimaksudkan itu harus segera dilaporkan kepada Pimpinan PPs.

Read more...

 

PostHeaderIcon Pembimbingan

a.      Penulisan disertasi dimulai dengan penyiapan proposal disertasi oleh mahasiswa. Dalam penyusunan proposal, mahasiswa secara berkala berkonsultasi dengan Komisi Promotor untuk memperoleh bimbingan, baik dalam substansi dan metodologi penelitiannya, maupun format dan teknik penulisannya, sampai dengan selesainya proposal disertasi tersebut dengan pengesahannya oleh Komisi Promotor, berdasarkan Panduan Penulisan Disertasi yang disusun tersendiri.

Read more...

 
More Articles...
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 Next > End >>
Page 2 of 5

| Pascasarjana Universitas Negeri Padang | Program Doktor|

Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka Air Tawar Padang 25131, Telp. (0751) 7058693
.
Situs: www.pps.unp.ac.id | E mail : info@pps.unp.ac.id
Designed by ODB PPs UNP.
Copyright @ Pascasarjana UNP 2006-2010